Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho memberikan Jam Komandan (Jamdan)

 


Semarang. Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho memberikan Jam Komandan (Jamdan) disela waktu sebelum Latihan Penyiapan Pratugas (LPP) dan Latihan Pratugas (LP) Satgas Pamtas Darat RI - RDTL Yonarhanud 15/DBY Tahun 2024 s/d 2025 bertempat di Garasi Meriam, Kamis (11/07/2024).

Komandan menyampaikan bahwa tantangan tugas yang akan dihadapi nanti tidaklah ringan, khususnya dihadapkan pada situasi daerah operasi di medan yang sebenarnya agar dapat menyesuaikan dengan perubahan pola operasi. Dimana saat ini diberlakukan di seluruh wilayah dengan operasi teritorial sebagai ujung tombak keberhasilan Satgas yang didukung dengan operasi intelijen dan tempur.

"Jadikan latihan ini sebagai kebutuhan sehingga akan memberikan nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit.Laksanakan latihan penyiapan pratugas ini dengan penuh kesungguhan, kemauan dan kerja keras serta rasa tanggung jawab terhadap keberhasilan tugas nantinya. Cegah terjadinya kerugian personel dan materiil baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan latihan penyiapan Pratugas. Keterbatasan dan kekurangan yang ditemui selama pelaksanaan latihan hendaknya dijadikan sebagai suatu tantangan untuk lebih kreatif, inovatif dan inisiatif dalam menghadapi berbagai kendala di lapangan".

Selain itu Komandan juga memberikan informasi mengenai kondisi geografis, sosial, dan politik di daerah penugasan perbatasan RI-RDTL , dari hasil tinjau medan operasi di perbatasan RI-RDTL Sektor Barat yang dilakukan oleh komandan beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar