Satgas Pamtas Yonarhanud 15/DBY terlebih dulu menggelar berbagai pelatihan, Terutamanya pelatihan patroli patok batas

 


Semarang. Sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan di NTT, tepatnya di perbatasan Indonesia-Temor leste, Satgas Pamtas Yonarhanud 15/DBY terlebih dulu menggelar berbagai pelatihan, Terutamanya pelatihan patroli patok batas. Rabu (10/07/2024).

Pelatihan patroli pengintaian patok perbatasan yang digelar selama lima hari yang digelar saat ini, dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam rangka menjaga adanya pergeseran patok batas antar negara.

Hal itu dikatakan oleh Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho selaku Dansatgas saat pelaksanaan latihan berlangsung di lapangan Bhaladika Yonarhanud 15/DBY.

“Latihan ini sebagai pemantapan supaya ke depan pelaksanaan tugas dan latihan bisa berjalan dengan baik dan sesuai SOP,” ujarnya.

Sementara itu Kapten Inf Zaenal M sebagai pemateri, menekankan seluruh prajurit Yonarhanud 15 yang akan melaksanakan satgas untuk mengikuti latihan tersebut secara sungguh-sungguh dan tetap berpedoman pada standar prosedur yang sudah diterapkan.

“Latihan ini juga untuk mempertajam insting dan naluri prajurit,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar