Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2019 Yonarhanud 15/DBY

Batalyon Arhanud 15/DBY menggandeng PMI untuk menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019. Kegiatan donor darah ini merupakan agenda dari rangkaian kegiatan baksos Yonarhanud 15/DBY yang digelar sejak hari Minggu 22 Desember 2019 diwilayah Mranggen Demak - Jateng. Bertempat di area Pondok Pesantren Giri Kusumo Mranggen Demak - Jateng, kegiatan baksos donor darah ini digelar oleh Yonarhanud 15/DBY pada hari Senin 23/12/2019.


.
Donor darah banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang dalam kondisi kritis dan memerlukan transfusi darah. Selain itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pelakunya, diantaranya menyeimbangkan zat besi, mengurangi resiko penyakit berat seperti serangan jantung, stroke, dan obesitas. Manfaat lainnya bahwa dengan berdonor darah akan dapat menurunkan risiko kanker karena darah yang mengandung zat besi berlebihan bisa terbuang. Diketahui, zat besi yang berlebihan dianggap sebagai salah satu meningkatkan radikal bebas dalam tubuh dan menjadi faktor risiko kanker.

.
Melalui kegiatan baksos donor darah ini diharapkan Yonarhanud 15/DBY dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dan membudayakan hidup sehat dikalangan militer khususnya bagi prajurit Yonarhanud 15/DBY itu sendiri. Selain diikuti oleh prajurit Yonarhanud 15/DBY, peserta donor darah ini juga diikuti semua kalangan dan instansi lainnya yang bersedia mendonorkan darahnya.
_____Pen Yonarhanud 15_____

Tidak ada komentar:

Posting Komentar