Prajurit Yonarhanud 15/DBY Laksanakan Latihan Menembak Tempur Malam

 Gunung Kidul . Guna meningkatkan kemampuan dan naluri tempur prajurit khususnya pergerakkan pada malam hari, Batalyon Arhanud 15/DBY mendapat pembekalan Latihan Penyiapan Pratugas berupa Latihan Menembak Tempur Malam bertempat di lapangan tembak Dodiklatpur Kodam IV/Diponegoro, oleh penyelenggara dari Rindam IV/ Diponegoro. Selasa, (16/7/2024).


Kegiatan latihan menembak malam ini, dimulai pukul 18.15 s/d 21.00 WIB, dipimpin langsung oleh Danyonarhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho yang diikuti oleh 350 orang prajurit yang melaksanakan Satgas Pamtas RI-RDTL Ta 2024 s/d 2025, dalam pelaksanaanya setiap malam diikuti perkompi secara bergantian selama tiga hari dengan menggunakan senjata laras panjang.

Danyonarhanud 15/DBY menyampaikan, menembak malam hari memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan menembak pada siang hari. Dibutuhkan kemampuan khusus untuk memanfaatkan sumber cahaya yang ada untuk mengetahui posisi sasaran dan menembak secara cepat ke arah sasaran. Harapannya dengan bekal latihan ini, prajurit akan siap melaksanakan tugas operasi dalam situasi dan kondisi apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar