Atlet Yonarhanud 15 Juarai Banua Triathlon Challenge 2024

 BANJARBARU - Atlet Triathlon Batalyon Arhanud 15/DBY Sertu Aloysius Reckyardo Mardian yang tergabung dalam Pelatda triathlon Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada kejuaraan Banua Triathlon Challenge 2024 dengan meraih juara I pada nomor Olympic Distance Elite Men dengan catatan waktu 2.07.06 menit.


Kejuaraan Banua Triathlon Challenge 2024 yang digelar di kawasan Kebun Raya Banua, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini diikuti sebanyak 153 peserta dari 12 Provinsi di Indonesia. Banua Triathlon Challenge 2024 dibagi menjadi tiga kategori yakni Olympic Distance (renang 1500 m, 40 km sepeda, 10 km lari), kategori Sprint/Relay Distance (750 m renang, 20 Km sepeda, 5 Km lari) dan kategori Aquathlon Eksibisi (250 m renang, lari 1 Km).

Kejuaraan Banua Triathlon Challenge 2024 ini merupakan kejuaran terakhir yang diikuti oleh Sertu Aloysius Reckyardo Mardian sebelum fokus melakukan persiapan jelang PON XXI Aceh-Sumut, September mendatang.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho menyampaikan rasa bangga luar biasa dan apresiasi kepada Sertu Aloysius Reckyardo Mardian yang telah membawa nama harum Yonarhanud 15/DBY, Kodam IV/Diponegoro dan Korp Arhanud atas prestasi yang diraih pada Kejuaraan Banua Triathlon Challenge 2024.

Selain itu Danyon juga berharap dengan keberhasilan pada kejuaraan ini dapat menjadi tolak ukur untuk mengikuti kejuaraan berikutnya yaitu PON XXI 2024 di Sumut-Aceh pada bulan September mendatang. "Tetap semangat dan terus berlatih, jadikan kejuaraan ini sebagai bahan evaluasi untuk bisa mempertahankan prestasi ini pada PON XXI nanti", ujar Danyon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar