Prajurit Harus Tahu Operasikan Radio PRC 77


PRC 77 radio
Semarang, yonarhanud15.com – Dalam rangka Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) selutuh prajurit Yonarhanud 15/DBY selazimnya harus mengetahui cara pengoprasian Radio PRC 77. Rabu, 11/03/2020
.
Radio PRC 77 merupakan sarana komunikasi yang digunakan untuk menyediakan komunikasi suara telepon radio jarak jauh dua arah. Radio ini pertama kali digunakan pada tahun 1968, dan langsung dioperasikan oleh GI (tentara AS) di Perang Vietnam.
Komunikasi antar unit dalam medan pertempuran menjadi sesuatu yang sangat menentukan. Tanpa adanya tactical radio/komunikasi yang memadai di medan laga, maka dapat dipastikan koordinasi antar unit menjadi sulit. sehingga bisa jadi bukan kemenangan yang didapat melainkan kekalahan yang disebabkan kurangnya komunikasi antar unit tersebut.


PRC 77 radio voice

PRC 77
Berita Rekomendasi Untuk Anda :
Dalam rangka mengantisipasi hal-hal diatas maka diperlukanlah Latihan dalam pengoperasian Radio PRC 77 tersebut, selanjutnya dilaksanakalah Uji Terampil Perorangan dalam materi pengetahuan Elektronoka (Radio PRC 77) seperti yang telah dilaksanakan prajurit Yonarhanud 15/DBY hari ini.
Diharapkan dalam Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) ini Seluruh Prajurit Yonarhanud 15/DBY mengerti macam-macam alat komunikasi dan teknik komunikasi.
---PENYONARHANUD 15---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar