Mengulas Naluri Pertempuran, Niksarpur


Niksarpur UTP
Semarang, yonarhanud15.com – Teknik Dasar Pertempuran (Niksarpur) termasuk materi yang diujikan dalam UTP umum Batalyon Arhanud 15/DBY, Rabu 11/3/2020.
Materi Niksarpur ini merupakan pelajaran ataupun pengetahuan militer tentang teknik dasar pertempuran, baik pertempuran kota maupun hutan gunung.
Seperti yang disampaikan oleh Penguji bahwa materi ini untuk mengingat kembali materi-materi teknik dasar pertempuran yang pernah didapatkan di lembaga pendidikan dan pernah diajarkan dan digelar pada latihan-latihan dasar perorangan sebelumnya. “Para prajurit hanya mengulangi lagi agar tidak lupa, untuk itu laksanakan dengan semangat dan rasa tanggung jawab”, tandas Serda I Made Liantara, selaku penguji dalam materi tersebut.

Niksarpur

Niksarpur B
Baca Juga :
Adapun materi yang diujikan meliputi materi dasar pergerakan dalam pelaksanaan patroli, dengan mengingat kembali materi 5 M yang pernah diajarkan dan dilatihkan sebelumnya. Berkaitan dengan hal tersebut, maka kemampuan teknik dasar bertempur tersebut mutlak untuk dikuasai setiap prajurit sebagai pelaksana tempur di lapangan maupun saat sedang tugas operasi.
---PENYONARHANUD 15---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar