Pesawat Yang Lewat Menjadi Tracking Peserta Penataran Starstreak Dalam Materi Drill

Semarang - Kegiatan penataran dalam satuan Operator Rudal Starstreak masuk pada materi praktek dan drill dilapangan Bhaladika. Awak dan Operator Rudal Starstreak Batalyon Arhanud 15/DBY permahir kemampuan Tracking drill sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Tidak hanya itu saja, dalam latihan/drill ini personil juga harus dapat menguasai dan mengenal perbagian peralatan alutsista yang menjadi tanggung jawabnya, Sabtu, 8/02/2020.

Tracking


Prajurit Yonarhanud 15/DBY, khususnya Rai Rudal C dan D dituntut untuk mampu mengoperasionalkan Alutsista Rudal Starstreak dengan baik dan benar. Melalui penataran dalam satuan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit tentang Alutsista yang diawaki.


Dalam drill tersebut, peserta yang memgawaki Rudal Starstreak Rapid Ranger/Multi Mission System (MMS) mencoba untuk tracking pesawat yang melintas diarea latihan. Dalam pelaksanaannya, Dansatbak dan Bintara Penambak sudah bisa mempraktekkan dengan baik sesuai materi yang disajikan oleh Gumil.
Tracking pesawat drill yonarhanud 15


Danyonarhanud 15/DBY, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. melihat langsung pelaksanaan latihan drill pada penataran Rudal Starstreak tersebut. Dalam kesempatan tersebut Danyon memberikan penekanan kepada para anggotanya agar serius berlatih dan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap latihan. Perhatikan dan save penyampaian Gumil, langsung praktekkan dan mencoba satu persatu agar selalu melekat, tandas Danyon.


Tracking pesawat drill yon arhanud 15

Prajurit Bhaladika yang profesional ini ditunjukkan dalam totalitas belajar mereka, antusias dan rasa ingin tahu sangat tinggi terlihat dalam pelaksanaan setiap kegiatan. Semangat, cekatan, tangkas dan trengginas namun harus tetap selalu waspada dan hati-hati karena faktor keamananlah sebagai penentu kesuksesan dalam setiap kegiatan Prajurit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar