π•Ύπ–Šπ–“π–†π–’ π•­π–Šπ–—π–˜π–†π–’π–† π–„π–”π–“π–†π–—π–π–†π–“π–šπ–‰ 15/𝕯𝕭𝖄

Sᴇᴍᴀʀᴀɴɒ - Hari Jum'at merupakan hari olahraganya Prajurit dan Persit KCK Cab LIV Yonarhanud 15. Sebelum memulai olahraga sesuai kecabanngannya masing-masing, para anggota dan Persit melaksanakan senam bersama di depan Garasi Meriam, 14/2/2020.



Ada beberapa jenis senam yang diperagakan oleh Instruktur antara lain senam tobelo, maumere, aster papua, kaka endah dan senam chacha. Semua tampak ceria dan terampil mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan Instruktur.


Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan senam bersama ini dimaksudkan juga untuk memperkenalkan kekayaan tarian Indonesia yang tak kalah menarik dari tari modern ala K-Pop dan Bollywood pada generasi milenial.


Senam maumere, gerakan senamnya sederhana tetapi dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks sehingga senam ini disukai oleh banyak kalangan, baik tua maupun muda. Terlebih iringan musik yang meriah dengan nada riang terdengar sangat menyenangkan. Gerakan berputar yang dilakukan berulang pada bagain tangan dan kaki menjadi bentuk latihan aerobik yang menyehatkan jika dilakukan secara rutin. Tubuh pun menjadi lincah dan tidak kaku.


Kegiatan senam bersama tersebut rutin digelar oleh Yonarhanud 15/DBY setiap hari Jum'at pada Minggu kedua. Setelah kegiatan senam baru dilanjutkan dengan kegiatan olahraga umum sesuai kecabanngan masing-masing.

---- PENONARHANUD15 ----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar