Danyon Arhanud 15/DBY Lepas 7 Anggota

Yang Pindah Satuan


      Acara pelepasan anggota pindah satuan yang di gelar di Mako Yonarhanud 15/DBY dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. pada hari Sabtu 14 Desember 2019.


Ada tujuh orang anggota yang dilepas untuk pindah ke satuan baru diantaranya Serda Adi Suseno, kurang lebih 3 tahun (pindahan dari Yonarhanud 10 setelah lulus dari Diktukba TA 2016), Serda Aris Setiawan dan Kopda Suliyanto 15 tahun, Kopda Shokib 13 tahun, Kopda Yoeda Prabowo dan Praka M. Rif'an 12 tahun, Praka Aris Prasetya 9 tahun dan untuk Pratu Nanda Eka Prasetya 4 tahun. Tentunya selama masa berdinas di satuan ini ada tenaga dan pikiran serta prestasi yang mereka berikan untuk satuan ini, harapanya hal-hal yang positif dari mereka agar diambil dan dijadikan contoh bagi rekan-rekan prajurit sekalian dalam berdinas di satuan ini, tutur Danyon.






Dalam sambutannya, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. menegaskan bahwa alih tugas dan jabatan dijajaran TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi, disamping itu alih tugas juga memberi kesempatan bagi personel untuk maju mengembangkan kemampuannya. Dengan pengalaman tugas yang beragam, diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman bagi Prajurit dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam tugasnya. Selain itu, alih tugas dalam organisasi merupakan respon atas tuntutan tugas yang terus berkembang secara dinamis dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel.






Danyon juga menekankan agar para prajurit yang dilepas untuk pindah satuan supaya selalu menjaga nama baik Satuan yang lama dan mampu menjadi seorang Prajurit yang memiliki semangat juang yang tinggi serta memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan Satuan yang baru. Bawa hal-hal positif yang pernah didapat di Satuan ini dan kembangkan menjadi bekal pengalaman dan referensi untuk menunjang tugas di Satuan baru, jadilah contoh dan tauladan dalam mematuhi hukum,


disiplin dan tata tertib yang berlaku di lingkungan Satuan maupun di lingkungan masyarakat dengan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan TNI Wajib. Segera berlapor ke kesatuan baru jangan sampai melewati batas yang sudah ditentukan, tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar