BKKBN CIPTAKAN KELUARGA SEHAT

Posyandu telah bertransformasi menjadi Taman Posyandu
Semarang, Jika dahulu posyandu identik dengan balita, namun saat ini Posyandu telah bertransformasi menjadi Taman Posyandu. Yaitu  integrasi antara posyandu, pos pendidikan anak usia dini (PAUD), bina keluarga balita (BKB). Selasa, 25/2/2020.
Untuk mendukung pelayanan tersebut, Maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang dalam hal ini BKKBN Kelurahan Jatingaleh menggelar Lomba Taman Posyandu yang dilaksanakan di Yonarhanud 15/DBY, Selain itu juga Lomba ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati HUT Persit ke…
.
Tujuan diadakanya lomba ini adalah Untuk mendapatkan informasi dan edukasi    program KB dalam perencanaan keluarga dengan pendekatan pada oktimalisasi pola asuh anak balita. Sedangkan untuk ibu-ibu persit Agar dapat mendidik dan merawat anak dengan baik, memperluas wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak yang benar dan lain-lain.
.
Antusiasme anggota Persit dalam mengikuti perlombaan ini sangat Nampak. Anak-anak balita hingga ibu-ibu hamil mengikuti instruksi kader Posyandu dalam memeriksakan kesehatannya. Mulai dari penimbangan berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, lingkar perut, pengukuran tensi bagi ibu hamil, penyuluhan gizi, dan masih banyak lainnya.
.
Terlepas dari menang atau kalah, Ketua Persit lebih menekankan kepada Kader Posyandu dan ibu-ibu persit Yonarhanud 15 bisa berperilaku hidup sehat. Dengan bayi-bayi dan balita yang sehat akan menularkan kepada orang tuanya untuk berperilaku hidup sehat pula. Sehingga para orang tua bisa memberikan pemenuhan gizi kepada anaknya agar lebih baik dari sebelumnya. (*DA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar